PPMBI Sambas Akan Bangun Laboratorium

50

Sambas, Kalbar – Bupati sambas Satono mendampingi Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dalam rangka melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren M. Basuni Imran (PPMBI) Kabupaten Sambas pada kegiatan Tasyakuran Milad ke-43 Pondok PPMBI Kabupaten Sambas sekaligus penyerahan  bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan barat, Minggu (25/9). Kegiatan ini dilakukan pada hari ketiga kunjungan kerja Sutarmidji ke Kabupaten Sambas.

Ketua Yayasan Pendidikan Islam Tsafiudin (YAPIS) Hasanusi mengatakan bahwa kedatangan gubernur ke Pondok Pesantren M. Basuni Imran merupakan penantian selama 40 tahun. Hasanusi menambahkan bahwa terakhir kali gubernur datang ke PPMBI pada tahun 1982 oleh Mayjen TNI Soedjiman sebagai gubernur Kalimantan barat.

Dalam sambutannya, Satono sangat senang bisa diundang dalam kegiatan Milad dan mengucapkan selamat milad ke-43 Pondok Pesantren M. Basuni Imran sambas. Dia mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten sambas akan memfasilitasi penyelesaian pembangunan  asrama.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji berpesan kepada para santri Pondok PPMBI sambas agar bisa bersaing dan terus meningkatkan diri seperti siswa pada sekolah formal lainnya.

Dia menambahkan,  bahwa pemerintah provinsi telah merealisasikan bantuan hibah sebesar Rp. 300 Juta untuk pembangunan ruang belajar. Sutarmiji menjanjikan secara pribadi akan memberikan bantuan berupa bangunan laboratorium dan computer sebanyak 40 unit, beliau menambahkan ini dikhususkan wakaf atas nama almarhum ibunya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan dari pemerintah provinsi Kalimantan barat. Pada akhir kegiatan terlihat para santri beserta tamu undangan yang hadir sangat antusias melakukan foto bersama dengan Sutarmiji dan Satono. Tak hanya itu, Bupati satono beserta keluarga memberikan sumbangan berupa beras sebanyak 2 ton untuk Pondok Pesantren M. Basuni Imran kabupaten Sambas.

Turut dihadiri, jajaran pengurus ponpres, tokoh agama tokoh masyarakat, wali santri serta ratusan santri PPMBI yang terlihat sangat antusias menyambut kedatangan bupati sambas serta orang nomor satudikalimantan barat itu.