Beranda Kalimantan Barat Kabupaten Kapuas Hulu Puskesmas Kalis Gencarkan Pelayanan Vaksinasi

Puskesmas Kalis Gencarkan Pelayanan Vaksinasi

111

Kapuas Hulu, Kalbar – Puskesmas Kalis, Kecamatan Kalis Kabupaten Kapuas Hulu terus membuka pelayanan vaksinasi untuk masyarakat di wilayah tersebut.

Vaksinasi Covid-19 dosis pertama, kedua dan booster moderna terintegrasi dengan kegiatan Posbindu PTM bagi masyarakat umum dan pelayan publik, (1/3).

 Kepala Puskesmas Kalis, melalui Dokter Puskesmas Kalis dr. Firdayenti mengatakan, dengan Vaksinasi Covid- 19 pertama, kedua dan dosis booster mcoderna dan Dosis pertama bagi masyarakat umum dan pelayan publik dan dapat meningkatan Imunitas terhadap Covid- 19 serta mencegah penularan Covid -19.

Firdayenti mengharapkan, masyarakat kecamatan Kalis yang belum menerima vaksin agar bisa datang ke Puskesmas untuk diberikan vaksin covid-19.

“Peningkatan imunitas tubuh di masa pandemi melalui pemberian vaksin ini menjadi salah satu upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari bahaya penularan Covid-19,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir staff Puskesmas Kalis, Anggota Polsek dan anggota Koramil 1206/12 Kalis beserta masyarakat yang menerima vaksin sebanyak 27 orang.

Tenaga kesehatan Puskesmas Kalis yang bertugas diantaranya Meja 1 Pendaftaran Novia Rianita, Meja 2 Skrening dr. Firdayenti. Meja 3 Penyuntikan Yulius Endi, Meja 4 Edukasi /Observasi Nursiah,. Perlengkapan alat Susilawati, Limbah Medis Endang Sriasih.

Ia juga mengingatkan, masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan lengah, mari bersama-sama putus rantai penularan Covid-19 dengan disiplin menerapkan Prokes,” pungkasnya.