Safari Gawai Bentuk Implementasi Visi Misi Pemkab Sanggau

43

Sanggau, Kalbar  – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot beserta istri menghadiri kegiatan safari gawai bersama masyarakat di Dusun Semeng, Desa Semanget, Kecamatan Entikong dan melaksanakan perayaan Ekaristi bersama umat yang dipimpin oleh Pastor Kepala Paroki Entikong, RD. Yohanes Bartolomeus Tolo Pr, Jumat, (27/5).

 Yohanes Ontot  berharap, kegiatan safari gawai ini merupakan implementasi visi misi Pemerintah Kabupaten Sanggau yakni, Sanggau Berbudaya dan Beriman (BUDIMAN).

“Harapan kita masyarakat adat ini harus konsisten tidak hanya memperkuat budaya saja namun juga memperkuat imannya karena memang budaya dan iman ini merupakan bagian dari pada masyarakat untuk bisa menyatukan dirinya,” ucapnya

“Karena agama mengajarkan untuk saling mengasihi sesamanya dan budaya ini merupakan alat pelekat dirinya khususnya masyarakat adat di Dusun Semeng, Desa Semanget, Kecamatan Entikong ini,” imbuhnya.

 Kepala Desa Semanget, Paulus Kipa menjelaskan kegiatan safari gawai ini dilakukan sebagai bentuk ungkapan syukur kepada tuhan atas hasil panen padi.

“Tentunya kegiatan ini kami lakukan setiap tahun sejak turun temurun,” tutupnya.