Sambut Bulan Ramadhan, Pemkab Sambas Gelar Pawai Ta’aruf

47

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas menggelar Pawai Ta’aruf dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H/2022, setelah 3 Tahun tidak dilaksanakan selama pandemi Covid19. Kegiatan tersebut diikuti oleh 18 desa dan di hadiri oleh Bupati Sambas, forkopimda, OPD serta tamu undangan dan pawai ini dilepas langsung oleh bupati sambas Satono yg dilaksanakan di Halaman kantor Bupati Sambas, Selasa, (29/3).

Dalam sambutannya, Bupati Sambas, Satono menyampaikan, bahwa merasa senang dengan terselengaraanya pawai ta’aruf menyambut bulan suci Ramadhan 1443 H yang di selenggarakan oleh PHBI Kabupaten Sambas karena selama 3 tahun acara ini tidak bisa dilaksanakan dikarenakan Pandemi covid-19.

Ia mengatakan, pawai Ta’aruf yang dilaksanakan ini merupakan tanda baik bagi Kabupaten Sambas dan Pemda Sambas berjanji pada tahun depan akan mengadakan agenda yang sama dengan acara yang lebih meriah lagi.

Selain itu, ia mengungkapkan, untuk kegiatan pawai ta’aruf pada tahun ini dilaksanakan ditiap Kecamatan dan  dibatasi yaitu 1 desa hanya boleh mengirim 20 orang karena melihat situasi dan kondisi pandemi covid 19 belum berakhir Dia berharap, dengan terselenggaranya pawai taaruf ini semangat untuk menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 H dan selalu tetap prima  dalam menjalankan puasa dengan penuh kehidmatan