Sambut Idul Adha, Pemkab Mempawah Serahkan 24 Ekor Sapi

65

Mempawah, Kalbar – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Mempawah kembali menyerahkan 24 ekor sapi bagi masyarakat Kabupaten Mempawah. Sesaat sebelum dimulainya jalan santai, penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Mempawah Erlina didampingi Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Jumat (8/7).

Turut dihadiri, Sekretaris Daerah Mempawah Ismail, Kapolres Mempawah AKBP Fauzan Sukmawansyah, Kajari Mempawah Didik Adytomo serta pihak terkait lainnya.

Erlina mengatakan, pembagian hewan kurban bagi masyarakat merupakan program rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Mempawah sebagai wujud kebersamaan, berbagi dengan masyarakat dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1433 Hijriyah yang bertepatan dengan 10 Juli 2022.

Dikatakannya, bahwa pada tahun 2022, diserahkan sebanyak 24 Ekor Sapi bagi para penerima yang berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten Mempawah. “Kiranya esensi dari perayaan Idul Adha akan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk semakin meningkatkan rasa saling berbagi kepada sesama,” ujar dia.

Ia juga mengatakan, untuk hewan kurban yang diserahkan telah diperiksa oleh Dokter Kesehatan Hewan melalu dinas terkait dan telah dinyatakan bebas dari PMK, sehingga masyarakat tidak perlu takut akan penyebaran PMK karena pemerintah daerah telah melakukan tindakan sebagai antisipasi penyebaran PMK di Kabupaten Mempawah.

“Hewan kurban yang diserahkan sudah melalui pengecekan dinas terkait dan telah dinyatakan bebas PMK,” ucapnya.