Sebanyak 248 Mahasiswa STKIP Singkawang Wisuda

44

Singkawang, Kalbar  – Sebanyak 248 mahasiswa STKIP Singkawang  Tahun Akademik 2021/2022 diwisuda, Sabtu (24/9) di Ballroom Swissbellinn Hotel Singkawang.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Yulianus Anus mewakili Wali Kota Singkawang memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap prestasi dan pembelajaran yang diperoleh selama di bangku perkuliahan membawa dampak yang baik, khususnya dalam membangun Indeks Pembangunan Manusia di Kota Singkawang.

“Mudah-mudahan, kita bisa bersinergi untuk membangun peningkatan IPM Kalimantan Barat supaya bisa sejajar dengan IPM di pulau Jawa. Sehingga secara perlahan derajat ekonomi dan derajat kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dengan kehadiran lulusan-lulusan terbaik dari setiap instansi pendidikan kita di Kota Singkawang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Yulianus Anus mengajak para wisudawan untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Esa, para dosen pengajar dan orang tua. Ia menilai peranan dan keterlibatan banyak pihaklah yang membawa para wisudawan untuk dapat melalui tahapan pendidikan hingga ke tahap yang lebih tinggi.

“Tidak lupa, saya mengajak kepada para wisudawan mengucap syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa. Selain itu, berikan ucapan terimakasih kepada para dosen pengajar dan khususnya kepada orang tua. Tanpa ada campur tangan dari mereka, kita akan kesulitan melewati segala macam tantangan pendidikan yang dihadapi semasa di perkuliahan,” ujarnya.

Ia berpesan agar para wisudawan yang memasuki tahapan berikutnya untuk selalu memegang teguh akhlak, moral dan prinsip yang baik di dunia kerja ataupun di kalangan masyarakat. Hal ini Ia maksudkan agar dapat mendorong predikat Kota Singkawang sebagai salah satu Kota Pendidikan di Indonesia.

“Pegang teguh pengajaran yang baik yang telah selama ini kita peroleh. Jadilah bagian dari masyarakat yang membangun dan mendorong terciptanya Kota Singkawang sebagai salah satu Kota Pendidikan di Indonesia,” pesannya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XI Kalimantan, Kakan Kemenag Kota Singkawang, Pembina Yayasan Universitas Kota Singkawang dan para orang tua wisudawan.