Sekda Hadiri Pelantikan Pengurus LP3K Kecamatan Sintang

97

Sintang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menghadiri dan memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik (LP3K) Kecamatan Sintang di Aula Abdi Praja Kantor Camat Sintang, Kamis (13/7).

Pengurus Inti Lembaga Pembinaan dan Pengembangan PESPARANI Katolik (LP3K) Kecamatan Sintang dilantik dan diambil sumpah oleh Tatang Supriyatna Camat Sintang selaku Pengarah LP3K Kecamatan Sintang. LP3K Kecamatan Sintang dipimpin oleh Welbertus sebagai Ketua Umum dan Agus Kurniawan sebagai Sekretaris Umum.

Yosepha Hasnah selain sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang juga Pembina LP3K Kabupaten Sintang saat memberikan sambutan menyampaikan rasa senangnya karena satu per satu kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang sudah mulai membentuk LP3K Kecamatan.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Sintang yang sudah memfasilitasi pembentukan pengurus LP3K Kecamatan Sintang Periode 2022-2026. Saya berharap semua camat untuk membantu memfasilitasi pembentukan pengurus LP3K di kecamatan masing-masing karena memang camat sekaligus sebagai pengarah dalam kepengurusan LP3K Kecamatan,” ucap dia.

“Selamat bekerja untuk Pengurus LP3K Kecamatan Sintang. Segera susun program kerja untuk mendukung kegiatan yang akan dilaksanakan oleh pengurus Pusat dan Provinsi  tahun ini. LP3K Kecamatan Sintang harus menjadi contoh untuk kecamatan lainnya. Misalnya langsung membentuk tim paduan suara, memilih umat yang memiliki kemampuan untuk mengikuti perlombaan yang suatu saat akan dilaksanakan oleh LP3K Kabupaten Sintang,” imbuhnya.

Sementara, Camat Kabupaten Sintang, Tatang Supriyatna berharap jajaran pengurus inti dapat melaksanakan tugas dan amanat yang dibebankan, segera bekerja mempersiapkan program dan kegiatan  sesuai agenda yang ada.

“Saya sangat mendukung keberadaan bahkan eksisten LP3K Kecamatan Sintang dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan umat Katolik Indonesia melalui kreasi budaya dan seni pada tingkat daerah maupun nasional,” ungkap dia.

Menurut dia,  Sintang  memiliki lokasi yang ada pusat Keuskupan Sintang. Gereja Katedralnya juga ada.

“Saya menaruh harapan yang besar akan kinerja dan semangat rekan-rekan di pengurus inti LP3K Kecamatan Sintang untuk mampu menyiapkan dan memilih umat Katolik yang siap untuk berlomba. Pembinaan menjadi sangat penting sehingga saat akan ada perlombaan atau Pesparani di tingkat Kabupaten Sintang, maka LP3K Kecamatan Sintang bisa menunjukan prestasinya,” harap dia.

 Ia berharap, lembaga pembinaan dan pengembangan pesta paduan suara gerejani Katolik Kecamatan Sintang dan mewujudkan dan mengarahkan penyelenggaraan dan pembinaan Pesparani yang  mencerminkan adanya usaha umat Katholik khususnya di Kecamatan Sintang dalam mencari, menemukan dan memuliakan Tuhan yang diimaninya sebagai kebenaran mutlak.

“Semoga melalui pembinaan dan pengembangan pesparani ini akan membuahkan persaudaraan dan perdamaian dalam keberagamaan kita, sehingga selalu tercipta kerukunan dan toleransi yang tinggi di bumi senentang,” pungkasnya.