Sekda Sintang Nyalakan Listrik Negara Perdana di Desa Mentunai

80

Sintang, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah menyalaan perdana listrik negara di Desa Mentunai Kecamatan Kayan Hilir di Desa Mentunai pada Sabtu (15/1).

Yosepha Hasnah di hadapan Camat Kayan Hilir, Anggota Forkopimcam Kayan Hilir, Yulianus Asroni Anggota DPRD Kalbar, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sintang, Kepala Desa Mentunai dan masyarakat Desa Mentunai menyampaikan, penyalaan perdana listrik desa (LISDES PLN) Desa Mentunai, sangat sejalan dengan salah satu prime mover atau penggerak utama pembangunan daerah Sintang.
“Salah satu prime mover tersebut adalah aksesibilitas terhadap sumber daya listrik dan energi lainnya serta jaringan internet,” katanya.

Adapun tujuannya adalah untuk mewujudkan akses masyarakat terhadap sumber daya listrik dan internet secara memadai. Sehingga kesenjangan antar wilayah dapat teratasi.
“Karena, saat ini kebutuhan akan listrik sudah menjadi kebutuhan utama masyarakat. Dukungan ketersediaan tenaga listrik telah berperan sangat besar dalam mendukung kelancaran aktivitas berbagai bidang kehidupan, pemerintahan, usaha, industri dan sebagainya,” beber Yosepha Hasnah.

Sehubungan dengan itu, kata dia, merupakan kesuksesan seluruh warga Desa Mentunai atas penyalaan perdana listrik desa yang merupakan milik PT Perusahaan Listrik Negara. “Saya juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian dalam proses penyalaan perdana listrik desa di Desa Mentunai. Terima kasih pada jajaran PT PLN Ranting Sintang yang sudah bekerja keras sehingga listrik negara bisa memberikan pelayanan di Desa Mentunai,” terang Yosepha Hasnah.

Aloisius Kepala Desa Mentunai menyampaikan setelah adanya listrik di Desa Mentunai, maka masyarakat merasa perlu adanya pelayanan sinyal telepon seluler.
“Kami akan mengajukan pembangunan tower telepon seluler untuk melayani masyarakat Desa Mentunai dan sekitarnya. Listrik dari negara yang menjadi kebutuhan utama masyarakat sudah ada dan menyala. Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran PLN Desa Bukit Segaloh yang sudah menyambung aliran listrik hingga ke Desa Mentunai,” terang Aloisius.