Siap Amankan Logistik Pilkada

92

Sintang, Kalbar – Florentinus Bruri Kecamatan Serawai mengatakan, seluruh petugas pilkada sudah mengikuti rapid test selama satu minggu ini. “Kami akan melaksanakan bimbingan teknis bagi PPS dan KPPS secara bertahap karena pembatasan jumlah peserta,” katanya. 
Ia mengungkapkan, tanggal 5 Desember 2020 logistik sudah akan dikirim ke Serawai. “Tanggal 7 Desember 2020 kami akan geser logistik ke desa yang jauh. Ada 6 desa yang pengiriman logistik akan menggunakan jalan darat karena tidak ada sungai. Ada 32 desa yang distribusi logistik menggunakan jalur sungai. Soal DPT sudah maksimal dilaksanakan dengan baik,” katanya.

Pjs Bupati Sintang, Florensius Anum menegaskan,
penyelenggara adalah aktor dalam pilkada ini. Pahami aturan yang ada dengan baik. “Saya menyarankan pemerintah kecamatan, Forkopimcam dan penyelenggara pemilu saling berkoordinasi. Suksesnya pilkada Kabupaten Sintang tergantung PPK dan Panwascam di setiap kecamatan dan desa,” katanya.

Logistik pilkada saat pandemi covid-19 berbeda dengan biasanya. Logistik bertambah dengan peralatan pelindung diri dan protokol kesehatan. “Saya minta pihak perusahaan juga membantu proses distribusi logistik ke desa dan KPPS. Kalau punya sarana pendukung, bantu PPK dalam melaksanakan pilkada. Suksesnya pilkada tanggung jawab kita semua,” tambah Florentinus Anum.