Singa Borneo Juara 2 Lomba Orasi HUT Bhayangkara  

10

Pontianak, Kalbar – Singa Borneo, Perwakilan Aliansi Mahasiswa IAIN Pontianak sukses meraih juara 2 dari 13 peserta aliansi Se-Kalimantan Barat, lomba orasi mahasiswa di acara hari ulang tahun (HUT) ke – 76 Bhayangkara, di Auditorium Untan, Kamis, (30/6).

Singa Borneo yang beranggotakan 13 orang ini, merupakan perwakilan dari berbagai fakultas di IAIN Pontianak. Singa Borneo meraih juara 2 setelah menyisihkan peserta lain dalam lomba orasi mahasiswa se – Kalbar tersebut.

Muhammad Riziq, Ketua Singa Borneo menyampaikan rasa syukur dan bahagianya atas keberhasilan organisasinya meraih juara dua dalam lomba tersebut.

“Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa bagi kami sebagai perwakilan dari kampus IAIN. Untuk mencapai prestasi ini, banyak sekali proses yang harus kami jalani bersama,” katanya.

Ia mengatakan, organisasinya mempersiapkan diri dengan matang sebelum mengikuti perlombaan itu. “Mulai dari menyusun konsep, membuat skenario dan menyiapkan atribut yang kami bawa di lomba orasi mahasiswa pada acara hari ulang tahun Bhayangkara tersebut,” ujarnya.

Dia mengatakan, hadiah yang diraih dari masing-masing pemenang, ialah berupa uang, sertifikat serta piala.

Untuk juara satu, mendapatkan hadiah sebesar Rp10.000.000. Peraih juara 2 mendapat hadiah sebesar Rp7.500.000. dan juara 3 sebesar Rp5000.000.

Muhammad Riziq mengatakan, sketsa orasinya merupakan keluh kesah darinya dan dirasakan oleh masyarakat saat ini.

“Kegiatan semacam ini merupakan hal baru untuk kami sebagai mahasiswa, yang tentunya harus kritis dalam menyampaikan aspirasi masyarakat. Agar suara masyarakat bisa didengar oleh pemerintah,” ungkapnya.

Ia juga berharap, ke depannya acara seperti ini dapat dikelola lebih baik lagi. “Semoga pemerintah dapat lebih bijak dan selalu mendengarkan segala keluh kesah masyarakat,” tutupnya.