Sintang Berkomitmen Wujudkan Kabupaten Lestari

13

Sintang, Kalbar – Pjs Bupati Sintang, Florensius Anum mengatakan, Kabupaten Sintang sangat berkomitmen mewujudkan Visi Kabupaten Lestari.
Ia mengatakan, adanya Festival Kabupaten Lestari, telah membuka jalan bagi masyarakat Kabupaten Sintang agar bergotong royong untuk berkomitmen mencapai visi kabupaten lestari, melalui pendekatan ekonomi lestari yang dituangkan ke dalam berbagai aspek sosial ekonomi, budaya dan ekologi berkelanjutan.
Selain itu, katanya, ajang festival ini telah menjadi wadah untuk mempertemukan berbagai pihak dari pemerintah kabupaten anggota LTKL dan APKASI, dan berbagai mitra.
“Kami berharap sinergitas dan koordinasi antar anggota maupun mitra menjadi semakin baik,” harap Anum.

Ia berpesan, pada masyarakat Kabupaten Sintang, agar dapat menjaga alam supaya tetap lestari dan ekonomi tumbuh serta kearifan lokal terjaga. “Jangan sampai kita mengurangi kemampuan dan peluang generasi masa depan untuk menikmati lingkungan dan alam yang lestari,” tutupnya.

Ia menjelaskan, tema yang diusung pada Festival Kabupaten Lestari ke-3, yakni buka hati ekonomi lestari. Dimana kegiatan bertujuan untuk membuka jalan bagi masyarakat agar bergotong – royong berkomitmen mencapai visi Sintang Lestari, melalui pendekatan ekonomi lestari ke dalam berbagi aspek sosial ekonomi, budaya dan ekologi yang berkelanjutan.
“Harapan kita, semua kegiatan sebagai perayaan bersama dan ajang promosi bagi kabupaten anggota lingkar temu kabupaten lestari, serta implementasi visi kabupaten lestari dapat diwujudkan,” harap Sekda.

Selain itu, lanjutnya, ajang ini menjadi sarana membuka dan mempererat komunikasi serta gotong – royong antar sesama anggota dan mitra Lingkar Temu Kabupaten Lestari.
“Terima kasih pada Pemkab Sanggau dan Kapuas Hulu selaku anggota LTKL yang telah berkenan hadir langsung,” ucap Sekda.

Ia juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan pada seluruh pihak secara khusus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), anggota LTKL, jejaring mitra LTKL, mitra kolaborasi, pelaku usaha dan penggiat UMKM, komunitas anak muda, masyarakat umum serta seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan FKL ke-3.
“Semoga kerja sama yang telah terbangun dengan baik dapat terus kita tingkatkan di masa – masa yang akan datang,” pungkasnya.

Komentar