Sintang Dapat 21 Lisdes

21

Oleh : Tantra Nur Andi

Sintang, Kalbar – Kabupaten Sintang mendapatkan program listrik desa (Lisdes) untuk 21 desa di tahun ini. Demikian disampaikan Bupati Sintang, Jarot Winarno saat meresmikan Program Listrik Desa (Lisdes) Tahun 2019, proyek jaringan listrik PT. PLN yang dilaksanakan di Desa Semajau Mekar Kecamatan Ketungau Hilir.

Dikatakan Jarot, Kabupaten Sintang menjadi prioritas dalam program Indonesia Terang. “Kabupaten lain hanya mendapatkan empat desa untuk program Listrik Desa (LISDES). Kita dapat 21, ini sangat luar biasa. Tahun 2021 sudah mulai di survey di beberapa desa, dan saya sebagai Bupati Sintang akan terus memperjuangkannya,” kata Jarot.

Listrik desa merupakan suatu bentuk negara hadir di desa. “Setiap saya ke desa-desa, baik dalam kunjungan maupun kegiatan- kegiatan Pemerintah, yang selalu diminta masyarakat adalah masalah jalan dan masalah listrik. Ini sebenarnya yang selalu menjadi perjuangan saya sebagai Bupati Sintang,” kata dia.

Jarot Winarno menegaskan, Desa Semajau Mekar Kecamatan Ketungau Hilir selama ini belum dapat menikmati pelayanan listrik PLN. Sekarang sudah menikmati. “Sekarang bisa dikatakan merdeka. Tentu ini patut kita syukuri karena bisa menjadi daya ungkit besar, agar ke depan bisa menjadi desa mandiri,” ujarnya.

Komentar