TBBR  Sekadau Komitmen Perjuangkan Hak Masyarakat Dayak

Sekadau, Kalbar – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio mengatakan bahwa TBBR sendiri baru dibentuk pada tahun 2019 meskipun dengan usia yang sangat muda ini TBBR mempunyai komitmen yang sangat luar biasa dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Adat Dayak.

“Kemajuan jaman ini tidak bisa kita hindari, maka dari itu KBBR ini merupakan ujung tombak bagi masyarakat Adat Dayak agar dapat bertahan dalam era globalisasi ini, maka dari itu saya mengucapkan terima kasih kepada TBBR. Pemerintah Daerah melalui Instansi atau Dinas terkait siap untuk bersama-sama saling bersinergi bersama TBBR untuk ikut melestarikan dan memajukan Adat Istiadat dan Budaya Dayak,” ujarnya saat hadiri sekaligus buka Rapat Pimpinan Cabang Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sekadau yang berlangsung di Rumah Betang Youth Center, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (5/3).

Tariu Borneo Bangkule Rajakng atau yang disingkat sebagai (TBBR) sendiri adalah Organisasi Kemasyarakatan (ORMAS) Adat Dayak yang bergerak di bidang pelestarian Adat dan Budaya.

Tariu Borneo Bangkule Rajakng berusaha mempertahankan tradisi untuk mendorong masyarakat Dayak bersatu, maju, dan bermartabat.

Subandrio juga meminta kepada TBBR untuk menjaga kondisi di Kabupaten Sekadau agar tetap kondisif karena  sebentar lagi akan memasuki tahun pemilu.

Subandrio mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau juga meminta kepada pengurus KBBR untuk menyelaraskan program-program TBBR dengan Program Pemerintah Daerah supaya dapat bergandeng tangan dalam memajukan masyarakat.