Turnamen Bola Voli Kelurahan Sungai Sengkuang Resmi Dibuka

63

Sanggau, Kalbar – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot  membuka Turnamen Bola Voli Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas, dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-406 Kota Sanggau Tahun 2022, Kamis,  (17/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KONI Kabupaten Sanggau, Ibrahim, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting, Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot menyampaikan, bahwa kita bersama-sama menjalankan profesi kita di bidang olahraga ini menjadi olahragawan yang berprestasi.

“Selain memang olahraga ini menjadi kewajiban bagi setiap masyarakat untuk menjaga kesehatannya. Bagaimana kita mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Agar kita menjadi sehat, kuat dan cerdas,” ungkapnya.

Ia berpesan, kepada para pemain, official dan wasit agar turnamen ini menjadi turnamen yang menarik untuk ditonton oleh masyarakat.

“Artinya bukan turnamen untuk adu otot, tetapi adu teknik, kebolehan para pemain masing-masing. Oleh karena itu, pasti dalam pertandingan pasti ada yang menang dan kalah. Ini yang harus kita sadari, sehingga sportifitas dalam bermain sangat dibutuhkan. Karena yang dipuji orang, dibanggakan orang adalah pemain-pemain yang sportifitasnya tinggi,” tegasnya.

Selain itu, ia mengajak, agar menjunjung tinggi sportifitas yang tinggi untuk kita membangun kebersamaan. “Selamat dan sukses bagi kita semua untuk kita bersama-sama memperingati Hari Jadi ke 406 Kota Sanggau ini. Mudah-mudahan dengan semangat kebersamaan dan sportifitas agar kita mampu menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban wilayah Kabupaten Sanggau, khususnya Kota Sanggau termasuk Kelurahan Sungai Sengkuang ini,” tutupnya.