Turnamen Sepak Bola Nanga Suruk Resmi Dibuka

40

Kapuas Hulu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat membuka Open turnamen organisasi pemuda semangat baru (OPSB) di lapangan gusti ali akbar desa Nanga Suruk, kecamatan Bunut Hulu, Kapuas Hulu.

Wakil Bupati Wahyudi Hidayat menyambut baik dan mengapresiasi setinggi – tingginya kepada semua pihak yang telah berperan dan mendukung dalam untuk menyukseskan penyelenggaraan turnamen ini.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadikan motivasi bagi perkembangan olah raga di kabupaten kapuas hulu dan di kecamatan bunut hulu khususnya, serta menyemangati munculnya atlit – atlit baru yang potensial,” harapnya.

Ia mengatakan, dengan diselenggarakannya open turnamen ini, selain untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olah raga, juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat, menambah pengalaman bertanding, juga sebagai sarana silaturahmi antar masyarakat.

“Juga untuk mencari bibit atlit yang profesional di daerah kita ini, Kegiatan ini juga jadi hiburan yang sehat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan terlaksananya open turnamen yang di prakarsai oleh organisasi pemuda semangat baru, ini dapat menjadi support sekaligus motor bagi perkembangan olah raga di kabupaten kapuas hulu.

“Ke depannya, pelaksanaan ini harus terus dilaksanakan dengan melibatkan instansi dan stakeholder terkait, turnamen seperti ini harus lebih sering dilaksanakan, agar sistem pembinaan atlit di kabupaten kapuas hulu terpadu dan berkelanjutan. Terpenting dalam turnamen ini adalah kekeluargaan dan kebersamaan,” ujarnya.

Ia berpesan,  untuk para atlit agar senantiasa menjunjung tinggi nilai sportivitas, kejujuran, keadilan dan rasa kesetiakawanan sebagai sesama atlit, junjung tinggi fair play, jangan tersulut emosi dan tetap semangat dalam meraih kemenangan. Untuk wasit agar memimpin pertandingan ini secara professional, objektif dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit.

“Untuk masyarakat yang menyaksikan open turnamen ini agar menjaga keamanan, ketertiban dan kebersihan lingkungan sampai akhir turnamen ini,” tutupnya.