UPT LLK UKM Singkawang Buka Pendaftaran PBK

176

Singkawang, Kalbar – Dalam mendukung program Pelatihan Vokasi dan Produktivitas dari Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Serang Banten Tahun Anggaran 2022, UPT Loka Latihan Kerja (LLK) Usaha Kecil Menegah Dinas Penanaman Modal dan Tenaga Kerja membuka pendaftaran pelatihan berbasis kompetensi (PBK), Jumat (15/4).

Kepala UPT LLK UKM, Heru Susanto mengatakan, bahwa PBK ini akan dilaksanakan di LLK UKM Kota Singkawang yang terbagi menjadi dua gelombang.

Ia mengungkapkan, pendaftaran untuk gelombang pertama dimulai dari tanggal 11-27 April 2022 dengan kejuruan yang dibuka yaitu Pipe Welder Smaw IG PA, pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi, pemasangan instalasi listrik dan menjahit pakaian dengan mesin. “Kemudian teknisi AC residential dan pemasangan baja ringan,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk gelombang kedua, kata Heru dimulai pendafataran dari tanggal 6-21 Juni 2022 dengan membuka kejuruan yaitu Pipe Welder Smaw IG PA, pemeliharaan ringan sistem injeksi dan pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana. Selain itu menjahit pakaian dengan mesin dan pemasangan baja ringan.

Ia menyampaikan, untuk setiap pendaftar wajib  mengikuti persyaratan seperti sehat jasmani dan rohani, melampirkan fotocopy Ijazah terakhir 2 lembar, fotocopy KTP dan KK 2 lembar, pas poto warna 3×4 latar merah 5 lembar, sertifikat vaksin dan mengisi form pendaftaran.

“Saat pelatihan peserta menerima fasilitas berupa atk dan modul pelatihan, pakaian peserta, sertifikat pelatihan dan konsumsi. Pendaftaran dan pelatihan tidak dipungut biaya (gratis),” ujar Heru.

Calon peserta dapat mendaftarkan diri langsung ke Kantor UPT LLK UKM Singkawang, Jalan BLKI, Komplek LLK, Kelurahan Sedau, Kecamatan Singkawang Selatan.