Wabup Buka Kegiatan PKD di Kecamatan Meliau

Sanggau, Kalbar  – Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot  berharap melalui Diklatsar ini dapat melahirkan kaderisasi Banser dan Ansor yang kuat, disiplin, semangat, serta mempunyai rasa tanggungjawab moral terhadap agama, bangsa dan negara.

“Melalui Diklatsar ini untuk mendidik supaya kita mampu menjawab semua tantangan yang ada, termasuk tantangan adanya oknum-oknum yang berniat untuk merusak ideologi negara ini. Sehingga kita berharap kaderisasi Banser dan Ansor ini merupakan orang-orang yang sudah teruji dari segi mentalnya dan tetap semangat membela agama, bangsa dan negara ini,” katanya saat buka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor, Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Angkatan X dan Pembaretan Banser yang dilaksanakan di Kecamatan Meliau. Bertempat di Gedung Pamong Desa Meliau Hilir, Kecamatan Meliau, Jumat (24/2).

Yohanes Ontot berpesan kepada para kader Banser dan Ansor ini dapat membantu pemerintah untuk memerangi narkoba.

“Karena narkoba ini sudah merambat kemana-mana, hingga ke sekolah, masyarakat umum dan ini akan merusak generasi muda kita. Nah, saya berharap kaderisasi Banser dan Ansor dapat membantu pemerintah untuk membasmi peredaran narkoba, serta mensosialisasikan kepada masyarakat dan generasi muda kita khususnya di Kabupaten Sanggau untuk jangan sampai terjurumus pada narkoba tersebut,” pesannya.

Dia juga berharap kepada peserta Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Diklatsar ini untuk dapat mengikuti kegiatan ini secara baik dan semangat.

“Ikuti kegiatan ini secara baik dan semangat, karena Diklatsar ini dapat membentuk kepribadian orang untuk menjadi paling tidak untuk menjadi pemimpin dirinya sendiri, pemimpin keluarganya dan menjadi pemimpin dimanapun dia berada,” harapnya.

“Saya yakin kepada saudara sekalian dalam mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor dan Diklatsar ini hingga dua hari kedepan bisa menjadi kaderisasi Banser dan Ansor yang hebat dan bermartabat,” sambungnya.