Wabup Kayong Utara Apresiasi Agro Sinergi Tani

17

Kayong Utara, Kalbar – Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat Effendi Ahmad mengapresiasi program Agro Sinergi Tani TNI, Polri dan Santri yang diinisiasi Polres Kayong Utara.

“Program ini merupakan inisiatif yang sangat bagus dan patut diapresiasi,” kata Effendi Ahmad saat dihubungi di Sukadana, Rabu (26/5).

Program ini diharapkan dapat membuat masyarakat untuk lebih semangat untuk bercocok tanam.

Dengan demikian, melalui sektor pertanian dan perkebunan di setiap daerah dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang akhirnya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Sementara itu, Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo mengatakan program Agro Sinergi Tani TNI, Polri dan Santri ini sudah beberapa kali melakukan panen yang hasilnya juga dibagikan kepada masyarakat sekitar.

“Ini merupakan program yang sangat edukatif untuk memotivasi kebiasaan masyarakat. Setidaknya dapat merangsang masyarakat untuk berkebun,” kata Bambang.

Kegiatan ini dilaksanakan di Perkebunan Polres Kayong Utara atau di samping kediaman Rumah Dinas Kapolres Kayong Utara dengan dihadiri perwakilan TNI dari unsur Koramil, Bhayangkari KKU, Persit KKU dan Perwakilan Pejabat dari Dinas Pertanian dan Pangan KKU.
Program tersebut untuk memfungsikan lahan tidur yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan, salah satunya dengan menanam tanaman produktif.