Wabup Sambas Hadiri Manasik Haji dan Persari TK Pembina

28

Sambas, Kalbar – Wakil Bupati Sambas membuka sekaligus meresmikan kegiatan Manasik Haji dan Perkemahan Sehari (Persari) TK Negeri Pembina Sambas, Rabu (25/5). Acara yang dipusatkan di Aula Kementrian Agama Kabupaten Sambas mengusung tema Mampu Meningkatkan Rasa Kasih Sayang dan Kebersamaan untuk Membangun Karakter Positif pada anak usia dini

Peserta Manasik Haji dan Perkemahan Sehari (Persari) terdiri dari 150 siswa dari TK Negeri Pembina Sambas. Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan pembacaan doa yang disampaikan oleh siswa TK Negeri Pembina tersebut.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bahagianya bisa hadir dalam acara Manasik Haji yang melibatkan anak-anak tersebut.

Menurut Rofi,  acara ini sangat penting untuk dilaksanakan yang mana selaras dengan visi misi Sambas Berkemajuan yaitu beriman, yang mana keimanan harus ditanamkan kepada anak-anak sedini mungkin.

“Acara seperti ini merupakan salah satu bukti nyata dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi Kabupaten Sambas seperti kasus asusila dan pendidikan adab kepada anak-anak di Kabupaten Sambas,” ucapnya.

Ia berharap, Kabupaten Sambas sehingga dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah.