Wabup Sambas ingin Libatkan CSR di Kabupaten Sambas

75

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas kembali menggelar Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan Tangaran Tahun 2023, di Gedung Serbaguna Desa Simpang Empat Kecamatan tangaran, Rabu, (23/2).

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi, Camat Tengaran, Perwakilan OPD Kabupaten Sambas, Serta Perwakilan Desa Se-Kecamatan Tangaran.

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi mengatakan, musrenbang adalah salah satu tahapan perencanaan pembangunan akan tetapi harus disesuaikan dengan style perencanaan yang bermanfaat, jangan dijadikan musrenbang hanya sebagai formalitas. Untuk itu Pemerintahan Satono – Rofi mengingatkan harus ada program prioritas sesuai dengan visi misi daerah kabupaten sambas.

Ia juga mengungkapkan, saat ini di kecamatan tangaran telah dianggarkan 20,1 Milyar untuk tahun 2022 dari berbagai sektor dengan terfokus kepada pertanian, Infrastruktur dan lain-lain serta dana Hibah dari Provinsi untuk membangun jalan poros.

“Rencana pembangunan Kabupaten Sambas harus dipadukan dengan CSR sebagai bentuk pasrtisipatif, sehingga setiap pelaku usaha di Kabupaten Sambas dapat berkontribusi untuk membangun infrastruktur umum yang dapat dimanfaatkan masyarakat mengingat CSR telah diatur oleh undang-undang dan harus berkelanjutan,” pungkasnya.

Acara yang berlangsung selama satu hari tersebut, diakhiri dengan silaturahmi dan foto bersama.