Wakil Bupati Ketapang Beri Bantuan Musibah Banjir

51

Ketapang, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Ketapang, memberikan bantuan musibah banjir yang terjadi di 8 Desa Kecamatan Simpang Hulu. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan didamping kepala badan BPBD Ketapang Wakil Ketua TPP PKK Ketapang, Forkopimcam dan lainnya, Sabtu, (5/3).

Wakil Bupati Ketapang, Farhan menyampaikan, cukup prihatin terhadap masyarakat di Kecamatan Simpang Hulu yang pada bulan Februari yang lalu mendapat musibah kebanjiran.

“Kami prihatin dan turut berduka dengan musibah ini. Pemda selalu ada bersama-sama masyarakat, karena kami sudah menyusun panca karya yang salah satunya itu program Ketapang Peduli,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, akan peduli sepanjang situasi masyarakat mendapat musibah itu masuk kategori bencana dan kategori-kategori lainnya. Bantuan banjir ini baru dapat diserahkan sekarang dikarenakan kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kenapa baru sekarang kami bisa berikan bantuan ini karena bulan kemaren sebanyak 30 anggota BPBD kami terpapar covid dan jika datang kesini takut menularkan kepada masyarakat di Kecamatan Simpang Hulu ini,” ucapnya.

Ia  berharap, pendistribusian bantuan banjir ini bisa disampaikan kepada masyarakat yg berhak untuk menerimanya.

“Sampaikan salam saya bersama pak bupati kepada seluruh masyarakat bahwa kami turut prihatin dan semoga kedepan bencana ini tidak ada lagi dan kalau pun ada kita akan dampingi ibu sekcam untuk melaporkan kepada BPBD Ketapang. Kami akan selalu ada bersama dengan rakyat, tapi kita berikhtiar dan berdo’a mudah-mudahan tidak ada lagi bencana ini kedepan,” tutupnya.

Adapun bantuan banjir yang diberikan pemerintah yaitu berupa beras 4000 kg dan Mie Instan 228 Dus dan 8 Desa di Kecamatan Simpang Hulu yang menerima bantuan banjir yaitu : 1. Desa Balai Pinang 358kk, 2. Desa Kualan Hulu 233kk, 3. Desa Kualan Tengah 52kk, 4. Desa Semandang Kiri 59kk, 5. Desa Semandang Hulu 152kk, 6.Desa Botuh Bosi, 7. Desa Pauh Condong 101kk dan 8. Desa Merawa 16kk.