Wakil Wakot Singkawang Imbau  Masyarakat Untuk Makmurkan Masjid

75

Singkawang, Kalbar – Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan membuka Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan Masjid se-Kota Singkawang yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang di Basement Kantor Wali Kota, Minggu, (27/2).

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus keuangan Masjid se-Kota Singkawang tersebut, juga hadir Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang, Kepala Bank Kalbar Syariah Kota Singkawang serta undangan lainnya.

Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan  mengatakan, Masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah saja, namun fungsi masjid lebih dari itu. Masjid sebagai tempat perjuangan dan kemajuan peradaban umat islam.

“Masjid sebagai pusat kegiatan dan pembinaan umat, untuk membangun karakter dan akhlak generasi muda untuk menjadi lebih baik, sehingga dapat menebalkan kecintaan terhadap agama dan negara,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa tidak cukup dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, tetapi akhlak, moral dan karakter generasi muda kita harus juga baik. “Maju atau runtuhnya negara kita ini, tergantung generasi muda kita,” ujarnya.

Selanjutnya, dia mengungkapkan, pada  masyarakat  untuk terus memakmurkan masjid. Pihaknya tidak berharap, masjid dibangun megah namun jamaahnya kosong.

“Jadikan masjid ini sebagai media pendorong dalam meningkatkan amal dan ibadah kita,” katanya.

Selain itu, Irwan menambahkan, kita sering terjebak dan sibuk memperbaiki fisiknya masjid, sehingga kadang kita kurang peka, kurang sensitif melihat kehidupan warga kita yang berada disekitaran masjid mungkin masih ada yang kekurangan makanan atau membutuhkan kebutuhan pokok dan harus menjadi perhatian kita semua.

“Masjid ini fisiknya penting, tetapi fungsi dari masjid jauh lebih penting. Jadi kalau memang dalam pengelolaan keuangan masjid sisihkan lah selain untuk masjid, juga untuk orang-orang yang tidak mampu,” pungkas Irwan.