126 Pengurus BPA- SP Sungai Pinyuh Dikukuh

100

Mempawah, Kalbar – Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi melantik dan mengukuhkan 126 dewan pengurus dan anggota BPA-SP periode 2022- 2027 Kecamatan Sungai Pinyuh, bertempat di Posko Badan Pemadam Api- Sungai Pinyuh, Minggu (17/7).

Setelah pembacaan SK BPA- SP periode 2022- 2027 oleh Sekretaris Umum Hermawan Halim dan penandatanganan naskah pengukuhan oleh Ketua Umum terpilih dan Wabup Mempawah. Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bendera oleh Wabup Mempawah kepada Ketua Umum terpilih.

Ketua Umum BPA- SP terpilih, Sudarso menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan para anggota yang dinilainya sangat berdedikasi dalam menjalankan tujuan sosial organisasi.

“Ini adalah kesekian kalinya saya terpilih menjadi ketua. Pengalaman yang saya dapat bersama anggota sangat tak terlupakan, perjuangan, kekompakkan, kerja sama dan dedikasi saat berjibaku memadamkan api sangat saya apresiasi. Semoga kedepan kami lebih bersemangat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” jelas dia.

Ia mengajak seluruh anggota berkomitmen untuk terus bekerja tanpa pamrih, mengorbankan waktu dan tenaga demi masyarakat. Terkait armada, pihaknya menyatakan sudah memadai, ia juga berterimakasih atas bantuan yang selama ini diberikan Pemkab Mempawah dan berharap dukungan tersebut dapat selalu diberikan.

“Jiwa damkar, jiwa kebersamaan, satu hati satu komando. Pantang pulang sebelum api padam,” ucap dia.

Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dedikasi BPA- SP yang selama ini telah membantu BPBD Kabupaten Mempawah dalam memadamkan api. Ia juga berucap maaf jika selama ini bantuan yang diberikan belum maksimal. Kendati demikian, Muhammad Pagi menyampaikan komitmen pemerintah dalam mendukung kinerja BPA- SP.

“Tak hanya BPA Sungai Pinyuh, saya atas nama Pemkab Mempawah menghaturkan terima kasih kepada seluruh BPA se- Kabupaten Mempawah. Saya yakin dan percaya, dengan keikhlasan yang bapak dan ibu berikan, pastinya mendapat nilai di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Ia berharap, koordinasi dan semangat yang telah terbangun dapat semakin sinergis. Ia juga memberikan saran dalam berorganisasi yaitu menerapkan open management.

“Jika ada kendala dapat dikonsultasikan kepada forum pemadam api hingga jajaran Pemkab Mempawah. Saya berharap pengurus baru dengan semangat baru dapat terus berdedikasi, kita doakan bersama semoga kedepan kejadian kebakaran di Kabupaten Mempawah dapat diminimalisir,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, mewakili BPA- SP, Wabup juga menerima bantuan yang diberikan oleh BPA Bhakti Mulia Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas sebagai rasa kepedulian terhadap musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Sungai Pinyuh beberapa hari lalu.