Meriahkan HUT Sambas, Lomba Dayung Sampan Bidar Dibuka

59

Sambas, Kalbar – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Sambas ke-391 Tahun dan HUT perpindahan ibukota Sambas ke-23 Tahun, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi bersama Pangeran Ratu Raden M.Tarhan membuka secara resmi Kejuaraan Lomba Dayung Sampan Bidar se-Kabupaten Sambas PODSI Cup Tahun 2022.

Sebanyak 93 Tim Dayung Sampan Bidar mengikuti Kejuaraan Sampan Bidar Tradisional Se-Kabupaten Sambas untuk memperebutkan Piala PODSI Cup 2022 di Dermaga Sungai Sambas Kecil, Kecamatan Sambas, Minggu (17/7).

Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Lomba Sampan Bedar. Dengan cuaca cerah sangat mendukung jalannya perlombaan sehingga turut mengobarkan semangat peserta.

Ia mengungkapkan bahwa Masyarakat Sambas identik dengan kehidupan di pesisir sungai dan lautnya, sehingga masyarakat Sambas tidak bisa lepas dari sampan karena memiliki karakter akuatik.

Ia berharap, agar lomba sampan bidar ini bisa memunculkan bibit pendayung baru kedepannya dan bisa membawa nama Kabupaten Sambas di tingkat nasional bahkan internasional serta setiap tim tetap dapat menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. “Selamat bertanding kepada peserta tim dayung sampan bidar,” ucap dia.

Pangeran Ratu M.Tarhan mengatakan akan selalu siap untuk mendukung para atlit sampai di kancah internasional apabila ditunjuk untuk mewakili Indonesia.

Dia berharap, kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya, dirinya juga menyampaikan bahwa sebelumnya kabupaten Sambas pernah mewakili Indonesia di berunai serta mengharapkan agar tahun ini juga bisa membuat harum nama Kabupaten Sambas di tingkat Internasional.