22 Ruko di Sungai Pinyuh Terbakar

16

Mempawah, Kalbar – Sebanyak 22 ruko di Jalan Raya Sungai Pinyuh-Mempawah terbakar, Rabu pagi (13/7). Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi langsung meninjau ke lokasi kebakaran. Didampingi Kasatlantas Polres Mempawah AKP Gatot Poerwarno dan Kasatsabhara Iptu Tohari meninjau proses pemadaman api oleh warga dan tim pemadam kebakaran.

Muhammad Pagi memberikan apresiasi kepada seluruh personel Tim Pemadam Kebakaran, TNI dan Polri bersama warga yang telah bekerja keras untuk memadamkan api.

“Berkat kekompakan semua pihak, api bisa dipadamkan, meski banyak ruko di sini yang tak bisa diselamatkan karena api begitu cepat menyebar. Tapi saya tetap mengapresiasi karena kerja keras pemadam kebakaran dan semua pihak sehingga api tak meluas lebih jauh lagi,” ungkap dia.

Terlebih tambahnya, tim pemadam kebakaran yang datang tidak saja dari Kabupaten Mempawah, tapi juga dari Kota Pontianak, Bengkayang dan lainnya.

“Kejadian ini tidak kita duga-duga. Saya menyampaikan turut berduka kepada seluruh korban kebakaran. Semoga tetap tabah dan sabar menghadapi musibah yang terjadi,” tutupnya.

Menurut saksi mata, api terlihat membesar sekitar pukul 08.00 WIB, saat aktivitas warga di Pasar Sungai Pinyuh tengah sibuk-sibuknya.

Belum diketahui penyebab asal api dan nilai kerugian materiil. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran masih standby di lokasi. Api tampak sudah berhasil dijinakkan. Namun tetap diantisipasi agar tak ada lagi api yang membesar.