Komisi V DPR Apresiasi Operasi Terminal Kijing

62

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah Erlina mendampingi Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyambut kunjungan kerja Komisi V DPR RI di Pelabuhan Internasional Terminal- Kijing, Desa Sungai Bundung, Kecamatan Sungai Kunyit, Rabu (13/7).

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengapresiasi beroperasinya Terminal Kijing mengingat Kalbar adalah penghasilan CPO kedua terbesar di Indonesia, ia berharap dengan keberadaan Terminal Kijing dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kabupaten Mempawah.

Dikatakannya, DPR RI akan terus mendorong pemerintah untuk membangun berbagai fasilitas pendukung di Terminal-Kijing, namun setiap pembangunan infrastruktur yang dilakukan harus diperhitungkan nilai ekonomisnya.

“Manfaatkan Pelabuhan ini untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Mempawah dengan berbagai peluang yang ada,” ujarnya.

Bupati Mempawah, Erlina menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Ketua dan Wakil Ketua beserta rombongan Komisi V DPR RI, tentunya dengan kunjungan tersebut dapat mengetahui kondisi nyata yang ada di Terminal- Kijing serta berbagai kebutuhan penunjang dalam kesiapan peresmian Terminal- Kijing nantinya.

Ia berharap, dengan keberadaan Terminal- Kijing akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah serta menjadi sarana ekspor hasil bumi yang ada di Kalimantan Barat.