90 Pejabat Dilingkungan Pemkab Sekadau Dilantik

33

Sekadau, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sekadau menggelar Pelantikan Pejabat Jabatan Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau, Selasa (17/5). Sebanyak 90 pejabat dilingkungan Pemda Sekadau dilantik serta diambil sumpah/janji jabatan yang diantaranya terdiri dari Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas.

Pada pelantikan tersebut dilakukan pengucapan ikrar dan sumpah/janji jabatan dari para pejabat yang dilantik yang didampingi langsung oleh rohaniawan masing-masing agama serta dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh para pejabat yang telah resmi dilantik

Bupati Sekadau, Aron menjelaskan, pemberlakuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil Sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Perubahan Atas PP Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Di mana hal tersebut, merupakan  tindak lanjut dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara sekaligus sebagai komitmen untuk penyelenggaraan manajemen ASN berbasis ‘Sistem Merit’.

“Pengaturan manajemen PNS melalui Peraturan Pemerintah ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, memiliki nilai dasar, etika profesi, bebas dari intervensi politik dan praktek KKN,” ungkapnya.

Ia menekankan,  kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasi masing-masing.

“Curahkanlah seluruh kemampuan dan perhatian secara maksimal, guna mendukung Visi Kabupaten Sekadau yakni terwujudnya Kabupaten Sekadau yang Maju, Sejahtera dan Bermartabat,” tuturnya.

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah/janji jabatan diantaranya adalah, Abang Rusdi dengan jabatan lama yaitu Sekretaris Camat Nanga Taman, menjadi Kepala Bagian Umum Setda Sekadau.

Anita Puspa Dewi dengan jabatan lama yaitu Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan ASN BKPSDM Kabupaten Sekadau, menjadi Sekretaris BKPSDM Kabupaten Sekadau.

Serta, FX Gandring Panuluh dengan jabatan lama yaitu Analis Kebijakan Ahli Muda Setda Sekadau, menjadi Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau.