Antara Gelar Pohon Goes To Campus

93

Sambas, Kalbar – Antara yang bekerja sama dengan Perguruan Tinggi di kabupaten Sambas melaksanakan Goes To Campus dengan tema Bersama tumbuh hijaukan Beranda negeri di Politeknik Negeri Sambas, Kamis, (27/1). Saat ini, sudah ada 1600 batang pohon dalam program penanaman pohon oleh pihak antara  yang terbagi di 6 Lokasi kabupaten Sambas, termasuk untuk ditanam di halaman Politeknik Negeri Sambas. Kegiatan ini dihadiri, Kepala Biro Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo, Bupati Sambas, Satono, Direktur Poltesa Yuliansyah serta para civitas akademi di lingkungan campus Politeknik Negeri Sambas.

Kepala Biro Antara Kalbar, Teguh Imam Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan menanam pohon goes to campus yang dilaksanakan di Halaman Politeknik Negeri Sambas ini adalah merupakan program dari Antara Pusat yaitu program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Teguh menambahkan bahwa dengan dipilihnya lokasi Kabupaten Sambas dalam program ini adalah dengan memperhatikan lingkungan yang menjadi mitra dari Antara tersebut.
“Bahwa di Kabupaten sambas ini ada 6 lokasi yang menjadi sasaran dalam penanaman pohon ini diantaranya Politeknik Negeri Sambas, IAIS Sambas, Kota pemangkat, PLBN Aruk dan objek wisata Bukit Piantus,” Ungkapnya.

Direktur Politeknik Negeri Sambas, Yuliansyah mengapresiasi, apa yang telah dilakukan Antara pada kali ini termasuk berbagai kegiatan lain yang selalu melibatkan Poltesa. “Dengan kegiatan yang dilakukan Antara kali ini menjadi pendorong untuk kegiatan penghijauan dimasa mendatang,” ujarnya.

Satono juga menyambut baik dengan dilaksanakan Antara Goes to Campus gerakan menanam pohon menghijaukan kembali daerah perbatasan, tepatnya yang dilaksanakan sekarang di Poltesa Sambas. Dia berharap dengan andilnya kampus dalam penghijauan merupakan starting awal serta contoh dalam kepedulian terhadap lingkungan. Tak hanya itu, program yang dilakukan Antara juga merupakan program yang strategis yang mendukung visi misi Bupati dan wakil Bupati sambas yaitu Sambas berkemajuan.

Kegiatan menanam pohon di kampus Politeknik Negeri Sambas, ditandai dengan menyerahkan pohon secara simbolik dari Kepala Biro Antara Kalbar kepada Bupati Sambas yang selanjutnya untuk ditanam di halaman Politeknik Negeri Sambas.