Atlet Popda Kubu Raya Raih 13 Medali

12

Kubu Raya, Kalbar – Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kubu Raya berhasil meraih juara umum ke-2 di Ajang Olahraga pelajar tingkat provinsi tersebut, dengan perolehan 13 medali, yaitu empat emas, enam perak dan tiga perunggu.

Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukiman mengatakan, keberhasilan prestasi kontingen Popda mempertahankan prestasi runner up ini tidak terlepas dari kerja keras semua unsur termasuk pemerintah. “Ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kubu Raya peduli olahraga,” kata Sukiman, Senin( 11/7).  Saat silaturahmi bersama atlet Popda Kubu Raya di kediaman Bupati Kubu Raya, Jalan Tanjungsari nomor 169 Pontianak.

Dia menyebutkan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk apresiasi Bupati Muda Mahendrawan terhadap atlet Kubu Raya yang berhasil meraih prestasi terbaik pada Popda Kalbar. “Kubu Raya berhasil membawa pulang 4 emas, 6 perak dan 3 perunggu dan menduduki juara kedua setelah Kota Pontianak,” tuturnya. 

Dia menyampaikan, meski dengan keterbatasan, namun atlet Kubu Raya mampu membuktikan prestasi terbaiknya di Popda Kalbar. “Jangan mundur, kita harus mewakili Kalimantan Barat. Dan ini kita latih dan kawal, karena ini prestasi kita,” pesan dia.

Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan mengatakan, dengan prestasi runner-up yang telah diraih oleh atlet Kubu Raya di Popda Kalbar merupakan keberhasilan yang berdampak besar dan bisa dijadikan magnet atau isu serta upaya melompat mencapai prestasi terbaik.

 “Perjalanan Kabupaten Kubu Raya yang sudah berjalan ke 15 tahun ini,  saya mengapresiasi, prestasi terbaik ini impian kita bersama,” katanya.

 Menurut dia, menjadi sang juara dan unggul merupakan kepentingan dan tanggung jawab bersama. Silaturahmi atlet Popda bersama pemerintah Kubu Raya malam ini merupakan suatu hal yang menyatu untuk memperkuat berbagai prestasi olahraga. “Keberhasilan atlet Popda Kubu Raya meraih runner-up ini membuktikan kalau prestasi atlet Kubu Raya ‘Menanjak’ dan akan diperhitungkan oleh kabupaten lain,” ujarnya.

Bupati Muda berharap, pada Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Provinsi Lampung mendatang, para atlet ini bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk Kubu Raya dan Provinsi Kalbar. 

“Saya yakin dengan keberhasilan yang diraih saat ini, atlet Kubu Raya juga bisa tetap ‘menanjak’ pada Popwil di Provinsi Lampung pada bulan November mendatang,” harap dia.