Bupati Aron Pantau Pelaksanaan Pemotongan Hewan Qurban

23

Sekadau, Kalbar – Panitia qurban Masjid Al Falah langsung melaksanakan pemotongan hewan qurban yang dilakukan di halaman parkir masjid Al-Falah, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Minggu (10/7) usai melaksanakan sholat Idul Adha,

Kegiatan pemotongan hewan qurban dilakukan sekitar pukul 09:30 WIB di halaman parkir Masjid Al Falah, dan dipantau langsung oleh Bupati Sekadau Aron beserta jajaran. Pada tahun ini panitia penyembelihan hewan qurban Masjid Al Falah menerima sebanyak 6 ekor hewan qurban yang terdiri atas 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

“Diharapkan daging qurban ini dapat bermanfaat bagi yang berhak menerimanya dan diharapkan dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, membangun kualitas dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat juga kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar,” ujar Aron saat meninjau ditempat lokasi pemotongan hewan qurban.

Adapun daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan serta jamaah di sekitar Masjid Al Falah.

Sebagaimana diketahui, berqurban, disamping menunaikan suatu perintah dalam syariat agama Islam, juga memberikan pesan moral yang baik. Hal tersebut merupakan salah satu upaya menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin di hari raya Idul Adha yang berbahagia. Sehingga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup secara berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dan nuansa persaudaraan yang tinggi.