Bupati Citra Apresiasi Agrowisata Jambu Cristal Milik Tenaga Honorer

69

Kayong Utara, Kalbar  – Bupati Kayong Utara, didampingi Ketua TP PKK Kayong Utara, Yayuk Winarti Citra Duani beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, meninjau langsung agrowisata kebun jambu cristal (psidium guajava) di Desa Riam Berasap, Sukadana, Minggu (17/7).

Dikesempatan tersebut, Citra mengapresiasi kebun jambu cristal milik seorang tenaga honorer daerah yang bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif.

“Saya selaku Kepala Daerah memang mendorong masyarakat apalagi anak-anak muda harus memiliki jiwa wirausaha terutama pada sektor pertanian, seperti yang kita bisa lihat kebun milik pak Budi ini, beliau merupakan tenaga honorer daerah yang bisa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan yang produktif,” kata Citra.

Selain itu, Citra juga mengungkapkan dengan pemanfaatan lahan ini, maka akan berdampak pada peningkatan ekonomi serta membantu pemerintah dalam mengembangkan sektor pertanian dan perkebunan.

“Ini bentuk partisipasi masyarakat, dalam rangka meningkatkan pendapatan dan menumbuh kembangkan sektor pertanian,” ucap Citra.

Untuk itu, Citra menghimbau agar generasi muda untuk mampu memanfaatkan lahan-lahan yang ada, guna mengembangkan sektor pertanian di Kabupaten Kayong Utara.

“Generasi muda harus mampu memanfaatkan lahan yang ada, terutama dalam mengembangkan sektor pertanian dan tidak hanya pada jambu cristal namun bisa di tanaman lainnya seperti jagung yang saat ini masih dipasok dari luar daerah, serta sayur-sayuran yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat,” ungkap Citra.