Bupati Citra Peringati Hari Lahir Pancasila

19

Kayong Utara, Kalbar – Bupati Kayong Utara, Citra Duani menghadiri Apel Peringatan Hari Lahirnya Pancasila secara virtual yang dilaksanakan di Tugu Pancasila Sukadana, Selasa (1/6).
Ini merupakan apel yang pertama kalinya dilaksanakan di tempat terbuka di Tugu Pancasila Sukadana secara virtual.

Hadir pada apel virtual ini Wakil Bupati Kayong Utara, beberapa Anggota DPRD Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, TNI dari unsur Koramil dan beberapa OPD terkait dilingkungan Pemerintah Daerah Kayong Utara.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri pimpinan pengurus dan anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Kayong Utara.

Usai melaksanakan Apel Peringatan Hari Lahirnya Pancasila tahun 2021 ini secara virtual ini, acara dilanjutkan dengan kegiatan Penyampaian Pernyataan Sikap Hari Lahirnya Pancasila.

Bupati Kayong Utara dalam sambutan lisannya pada acara ini mengatakan bahwa ini pertama kalinya kita melaksanakan apel secara virtual dihalaman terbuka di Tugu Pancasila Sukadana.
Bupati Kayong Utara memberikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila KKU dan pihak-pihak lain yang telah menyukseskan acara ini dan ini sangat positif jadi harus kita dukung.

Meski dengan keterbatasan anggaran yang kita miliki, namun kita masih dapat berbuat dan melakukan sesuatu untuk kemajuan Kabupaten Kayong Utara.

Area ini akan kita percantik dan kita perindah dan untuk itu pada tahun depan daerah ini agar menjadi lebih baik.

Untuk itu kepada Bapak Wakil Bupati Kayong Utara agar pembangunan area ini (lokasi Tugu Durian Sukadana) kita masukan dalam anggaran dan saya yakin forkopimda pihak-pihak terkait lainnya tetap dapat mendukung.

Pembangunannyapun akan dilaksanakan secara bertahap sehingga daerah KKU akan menjadi lebih cantik.

Karena situasi hingga saat ini masih dalam kondisi COVID-19, maka kami Pemerintah Kabupate Kayong Utara baru bisa mempercantik trotoar bagi pejalan kaki dan pembangunannya akan dilaksanakan secara bertahap juga. Dengan demikian agar kita siap menerima kunjungan wisatawan.

Saya mengharapkan agar masyarakat juga dapat berpartisipasi dalam hal ini.

Selanjutnya, berkaitan dengan sila-sila pada Pancasila harus kita gelorakan kembali. Semangat juang kita harus kita tingkatkan dan seluruh masyarakat KKU agar mampumengamalkan nilai nilai luhur Pancasila.

Untuk itu saya mengajak seluruh pihak terutama generasi muda utk melanjutkan kepemimpinan dan Pemuda harus menjadi pelopor. Kita harus merubah paradigma bahwa pemuda yang mencari pekerjaan namun sebaliknya pemuda harus dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

Alam di Kabupaten Kayong Utara sangat potensial, jadi tidak ada alasan lagi bagi kita tidak memiliki pekerjaan.

Berkat kerjasama semua pihak hingga sampai ke desa-desa, kita dapat menangkal merebaknya wabah COVID-19 dan di Kabupaten Kayong Utara berstatus kuning. Ini merupakan kerja keras yang perlu kita apresiasi, pungkasnya.

Setelah penyampaian pernyataan sikap di Tugu Pancasila Sukadana, acara diakhiri dengan Penandatanganan Pernyataan Sikap Hari Lahirnya Pancasila.