Bupati Citra: Tingkatkan Semangat Kerja dan Kesejahteraan Masyarakat

14

Kayong Utara, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 dengan tema meningkatkan semangat kerja untuk masyarakat sehat dan sejahtera, bertempat di lapangan Dinas Pendidikan, Sukadana, Minggu (26/6).

Bertindak sebagai inspektur Upacara, Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani serta turut dihadiri, unsur Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda, Ketua TP PKK, Ketua Dharma Wanita, tamu undangan serta peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Citra mengatakan momentum Hari Jadi Kabupaten Kayong Utara yang ke-15 ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat kerja serta terus berupaya dalam mensejahterakan masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, kesehatan serta percepatan pembangunan di Kabupaten Kayong Utara.

“Momentum HUT ini banyak rangkaian kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas, seperti sunatan massal khususnya bagi orang tidak mampu, kemudian bantuan ambulans di Desa Matan Jaya dengan bekerja sama dengan mitra perusahaan, memberikan santunan bagi masyarakat yang kurang mampu,” papar dia.

Disisi lain, kata Citra, pemerintah daerah terus berupaya dalam mensejahterakan nelayan dan petani di Kabupaten Kayong Utara.

“Disisi lain kita juga menyentuh nelayan dan petani, sebagai apresiasi bagi para nelayan, kita beberapa waktu lalu menyerahkan puluhan pas kapal, memberikan BPJS kepada nelayan, serta BPJS Ketenagakerjaan khusus PTT,” kata Citra.

Sementara itu, disektor pariwisata yang menjadi salah unggulan, pemerintah daerah terus mendorong program gerakan bersih dan bersinar guna tetap terjaga kebersihan serta memberikan rasa nyaman bagi para pengunjung wisata.

“Sektor wisata kita ini unggulan, untuk itu kita terus mendorong gerakan bersih dan bersinar supaya lingkungan di Kabupaten Kayong Utara, nyaman, indah, segar dan asri,” ungkap dia.

Selain itu, Di bidang pendidikan, pemerintah daerah telah melakukan kerja sama dengan berbagai Universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat di Kayong Utara.

“Kita telah kerja sama dengan berbagai Universitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, dan usulan saat ini,  program kuliah jarak jauh untuk perangkat Desa dan Camat yang terkendala masalah biaya dan Alhamdulillah, program ini disetujui yang nanti kita berikan kesempatan kepada Rektor Universitas Tanjungpura untuk mensosialisasikan,” ucap dia.