Junaidi Harap DPD MPM Sintang Jadi Agen Perubahan

12

Ketapang, Kalbar – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati bidang Ekonomi dan Pembangunan Junaidi Firrawan menghadiri Acara Pengukuhan DPD-MPM (Majelis Perempuan Melayu) Kabupaten Ketapang Masa bhakti 2022-2026, bertempat di Hotel Aston Ketapang, Minggu (26/6).

Dalam sambutannya, Staff Ahli Bupati menyampaikan kekuatan budaya melalui pemberdayaan masyarakat merupakan sumber utama yang penting dalam pembentukan nilai-nilai kemanusiaan.

Lanjutnya, ia mengatakan bahwa peran lembaga adat salah satunya MPM atau Majelis Perempuan Melayu turut berperan dalam tatanan kehidupan masyarakat perempuan melayu salah satunya di Kabupaten Ketapang.

“Majelis perempuan melayu merupakan organisasi yang potensial, meningkatkan partisipasi aktif perempuan melayu sebagai satu kesatuan dalam pembangunan di daerah, serta untuk meningkatkan SDM dan kualitas perempuan bangsa,” ucapnya.

Dia menjelaskan, tugas pokok DPD MPM diantaranya ialah untuk membina anggotanya dan meningkatkan pengetahuan serta kehidupan sosial dan juga MPM sebagai wadah komunikasi dan konsultasi.

“Saya berharap DPD MPM Kabupaten Ketapang dapat menjadi salah satu agen perubahan serta berperan aktjf dalam menunjang pembangunan khusus di Kabupaten Ketapang,” harapnya.