Bupati Erlina Hadiri Halal Bi Halal Desa Wajok Hilir

17

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah Erlina hadiri halal bi halal Desa Wajok Hilir di Balai Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Selasa (31/5). Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Jongkat Reno Prawira, Forkorpimcam serta pihak terkait lainnya.

Kepala Desa Wajok Hilir,  Abdul Majid mengatakan kegiatan halal bi halal tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan CSR dari perusahaan – perusahan yang ada di Desa Wajok Hilir, dengan kolaborasi berbagai pihak seperti perusahan, perangkat desa serta tokoh masyarakat di Desa Wajok Hilir.

Ia berharap, bentuk kepeduliaan perusahaan terhadap masyarakat yang ada di sekitar perusahaan, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan kolaborasi dari semua elemen yang ada, kita harapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Wajok Hilir,” ujarnya.

Bupati Mempawah, Erlina menyampaikan, apresiasi kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan, sebagai bukti dari kontribusi perusahanan yang ada di Desa Wajok Hilir serta berharap dapat diikuti oleh perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Mempawah.

Dia mengapresiasi ide Kepala Desa Wajok Hilir yang aktif dan berhasil mengelola dana CSR, sehingga menjadi desa pertama dengan program pengelolaan dana CSR di Kabupaten Mempawah.

“Tentunya ini menjadi keberhasilan kepala desa dalam mengelola dana CSR dengan berkolaborasi dengan perusahaan yang ada di wilayahnya,” ungkap Erlina.

Ia meminta, agar pengelolaan dana CSR tetap mengacu kepada peraturan – peraturan yang berlaku serta dapat dipertanggungjawabkan kedepanya, sehingga program yang dilaksanakan benar – benar dapat dirasakan masyarakat.

Erlina berharap kolaborasi semua pihak baik perangkat desa, masyarakat serta perusahaan dalam mengelola CSR. Selain itu program tersebut juga dapat menjadi contoh dan diikuti oleh desa – desa lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Mempawah.

“Tentunya kita akan mendukung pengelaan CSR, namun tetap mematuhi peraturan yang berlaku serta dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.