Sekda Melawi Himbau OPD Benahi  Kinerja Laporan

60

Melawi, Kalbar – Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Paulus memimpin Apel Rutin Gabungan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Senin (30/5)  di Halaman Kantor Bupati Melawi.

Turut dihadiri, Staf Ahli, Asisten, para kepala OPD, para pejabat administrator, pejabat pengawas, dan pejabat fungsional, serta staf dan tenaga kontrak di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi.

Paulus menyampaikan dari hasil kerja selama ini, segenap ASN di Kabupaten Melawi diminta untuk  bekerja lebih keras dan mengingatkan masih banyak yang harus dibenahi  dalam penyelenggaraan pemerintahan guna untuk mewujudkan visi misi tersebut.

“Visi Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat berlandaskan gotong royong harus kita hafal diluar kepala, karena kita harus melaksanakannya untuk 5 tahun kedepan sesuai dengan RPJMD kita,” ujarnya.

Ia mengatakan, salah satu hal yang menjadi kendala dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam mewujudkan visi dan misi adalah telatnya penyampaian laporan. Sekda meminta kepada Para Kepala OPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Melawi untuk dapat menugaskan para sekretaris OPD dalam mengkoordinir terkait pengumpulan data.

“Input Data sangat penting karena terkait dengan penyampaian laporan, laporan yang kita sampaikan harus berdasarkan data yang valid baik pelaporan ke Provinsi maupun Pusat,” ungkap Paulus.

Dia meminta, OPD terkait untuk menyelenggarakan rapat koordinasi untuk membahas kendala-kendala yang dihadapi terkait data dan pelaporan.

Ia mengajak, seluruh ASN Kabupaten Melawi untuk dapat bergotong royong dalam mewujudkan dan mengimplementasikan visi dan misi Kabupaten Melawi.

“Mudah-mudahan hal yang saya sampaikan pada Apel ini menjadi perhatian kita bersama untuk mewujudkan Melawi yang Adil, Pantas, Hebat berlandaskan gotong royong, serta harmonis dalam keberagaman, dan jangan menjadi sekedar kata-kata indah tanpa adanya implementasi,” tutupnya.