Bupati Mempawah Kukuhkan IPM Segedong

179

Mempawah, Kalbar – Bupati Mempawah mengukuhkan Ikatan Persaudaraan Masyarakat Segedong periode 2022 – 2027 di Gedung BKTM, Kecamatan Segedong, Rabu, (16/3).

Camat Segedong, Arifin mengatakan, dengan terbentuknya IPM Segedong dapat menyatukan persepsi dalam membangun masyarakat di Kecamatan Segedong agar lebih baik kedepan nya. Sinergitas semua elemen masyarakat makan dibentuk lah IPM yang akan menjadi pendorong berjalan pembangunan di berbagai bidang di Kecamatan Segedong.

“Kelengkapan administrasi agar segera di penuhi sehingga terdaftar sebagai organisasi kemasyarakatan yang dapat membantu pelaksanaan program pemerintah,” ujarnya.

Ia menyampaikan, ucapan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Mempawah, sehingga ke depan nya kerukunan dan keberagaman yang ada di Kecamatan Segedong dapat terjaga serta di tingkat kan untuk menciptakan keharmonisan di masyarakat.

Wakil Bupati Mempawah Sekaligus Pembina IPM Segedong, Muhammad Pagi mengungkapkan, bahwa implementasi kan berbagai, manfaat kan organisasi sebagai penyatu budaya dan adat istiadat, serta menjadi sarana penyelesaian berbagai permasalahan yang ada di masyarakat.

“Dengan keharmonisan yang dapat terjaga, akan tercipta segedong, tempat bermusyawarah dan memecahkan permasalahan secara bersama sama dengan elemen-elemen yang di dalam IPM  ini,” ujarnya.

Bupati Mempawah, Erlina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mempawah berharap banyak dengan IPS dapat menjadi media Pemersatu masyarakat di Kecamatan Segedong yang heterogen dari berbagai suku, agama, dan karakter serta menjadi penyatu perbedaan menjadi saudara sebangsa dan setanah air.

Ia berharap, bahwa urgensi persaudaraan ialah menghilangkan perbedaan sehingga dapat bersatu padu membangun Kecamatan Segedong yang lebih baik, toleransi dan hormat menghormati.

“Walaupun kita berbeda suku dan keyakinan, mari kita contoh nenek moyang kita yang dapat berdampingan bahu membahu dan Gotong royong saling menguatkan dan berkolaborasi,” tutupnya.