Disdukcapil Sambas Jadi Tuan Rumah  Pelaksanaan Rakor PIAK

187

Sambas, Kalbar – Dalam rangka pembinaan dan pengawasan terkait dengan pengelolaan informasi administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Tahun 2022 yang mengusung tema Pelayanan Administrasi Kependudukan yang lebih cepat dan berkualitas , bertempat di Hotel Pantura Jaya Sambas, Rabu, (16/3).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekda Sambas dan dihadiri oleh Kadis Dukcapil  Provinsi kalbar, Direktur Piak, kadis dukcapil Kabupaten Sambas serta para peserta yang mengikuti Rapat Koordinasi se- kabupaten kota di Kalimantan Barat.

Kepala dinas dukcapil provinsi yang diwakili oleh kepala bidang pengelolaan informasi dan administrasi, Budi Arnando menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Sambas yang sudah siap menjadi tuan rumah pelaksanaan rapat koordinasi se kalimantan Barat.

Ia  berharap, dengan adanya rapat koordinasi yang dilaksanakan oleh disdukcapil provinsi kalimantan barat dapat meningkatkan pelayanan publik yang cepat dan baik sehingga ada kepuasan tersendiri di masyarakat.

Sekda Sambas, Fery Madagaskar mengapresiasi, Dinas kependudukan dan pencatatan Sipil Provinsi kalimantan Barat karena sudah menunjuk Kabupaten Sambas sebagai pelaksana rapat koordinasi se kalimantan barat.

Ia  juga menyampaikan, bahwa kinerja yang dilakukan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Sambas sudah sangat baik berkat budaya kerja yang mempuni walaupun dengan sarana prasarana yang terbatas, tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan dan terbukti dari penilaian ombudsman kinerja disdukcapil sambas di nilai terbaik se-kalimantan barat..

“Adanya kegiatan rapat koordinasi ini disdukcapil sambas dapat meningkatkan pelayanan terbaik publik dalam hal  pengumpulan, pengolahan, perekaman dan pemuktahiran data,” tutupnya.