Bupati Minta KUD Berinovasi Wujudkan Kesejahteraan Anggota

18

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang Jarot Winarno berharap kedepan kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) semakin baik dan berinovasi, serta berkembang mewujudkan kesejahteraan anggotanya.

Harapan itu disampaikan Jarot saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2020 Koperasi unit Desa (KUD) Harapan Jaya Desa Dak Jaya Kecamatan Binjai Hulu, Kamis, 25 Maret 2021.

Dihadapan Pengurus dan Anggota KUD Harapan Jaya, Jarot menyampaikan bahwa Koperasi harus tampil sebagai organisasi yang dapat mengumpulkan dan menentukan kekuatan ekonomi bersama-sama.

“Berkembangnya koperasi merupakan bukti bahwa pendemokrasian ekonomi telah berlangsung di negara kita. Karena sebagian terbesar dari seluruh rakyat Indonesia yang ekonominya relatif lemah, telah ikut serta menjadi pemilik dan berperan serta dalam mewujudkan cita-cita perekonomian bangsa Indonesia, yaitu sejahtera, adil dan makmur,” ungkap Jarot.

Dikatakanya, koperasi berfungsi sebagai alat urat nadi perekonomian bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Sintang ini. “Hal ini dapat terlihat dengan jelas, yakni dengan berkembangnya Koperasi Unit Desa (KUD). Acara RAT ini adalah puncak berkembangnya dari suatu koperasi,” nilai Jarot.

“Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang sangat tinggi atas kinerja Koperasi Unit Desa (KUD) Harapan Jaya selama ini. Dengan dilandasi kerja keras dan semangat segenap pengurus, saya yakin Koperasi ini mampu berkreasi dan berinovasi sehingga usaha yang dijalankan semakin maju dan berkembang,” katanya.

Ketua Koperasi Unit Desa (KUD) Harapan Jaya, Supriyadi meminta bimbingan dan dukungan dari instansi terkait terhadap kinerja koperasi. “Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Sintang karena telah membantu menyiapkan hadiah pada kesempatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) kali ini,” ujar Supriyadi.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Sintang Sudirman, Camat Binjai Hulu Kusnindar, Forkopimcam, pengurus serta anggota KUD Harapan Jaya.