Bupati: Pembangunan Sirkuit Road Race Baning Dimulai Setelah Lebaran

28

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang Jarot Winarno mengungkapkan, sirkuit road race di Komplek Stadion Baning Sintang akan dibangun pada pertengahan Mei 2021 mendatang. Atau setelah lebaran. “Kita sudah berkomitmen dengan KONI Sintang agar sirkuit ini dibangun setelah lebaran nanti,” ungkap Jarot.

Hal itu disampaikannya disela peresmian KONI Fitness Sintang. Kemudian dilanjutkan peninjauan ke lokasi pembangunan sirkuit road race didampingi Ketua KONI Kabupaten Sintang, Muhammad Chomain Wahab serta Ketua IMI Korwil Sintang Boy Rahadian di Komplek Stadion Baning, Minggu 28 Maret 2021.

Sebelumnya, peletakan batu pertama pembangunan sirkuit road race ini sudah di lakukan sejak sejak 15 September 2020 lalu.
Jarot mengatakan, tujuan pembangunan road race agar para anak-anak muda yang memang memiliki hobi balap bisa menyalurkan bakat atau hobinya untuk berlatih. Terlebih, kata dia, anak muda itu harus didengar, dirangkul dan diberi ruang. Dan jangan biarkan mereka berjalan sendiri. Karena olahraga balap motor ini juga merupakan salah satu cabang olahraga khas anak muda.

“Anak muda itu be stalking behavior atau maunya itu coba-coba yang bahaya-bahaya atau menantang. Kemudian anak muda itu peer pressure atau tekanan dari teman-temanya itu kuat. Mereka akhirnya ngebut di jalanan. Tengah malam balapan di jalanan. Nah keberadaan sirkuit akan mengakodir hobby mereka,” kata Jarot.

Maka ia selaku Bupati Sintang dan KONI Sintang berkomitmen membangun sirkuit road race untuk wadah para anak mudah berlatih balap. Sehingga tidak lagi kebut-kebutan di jalanan lagi yang memang mengganggu aktivitas masyarakat dan juga sangat berbahaya.

“Mudah-mudahan nanti pada perubahan anggaran, baik saya selaku Bupati dan Pak Wakil Bupati dan dewan semuanya komitmen untuk bisa kita tambahkan anggarannya untuk pembangunan sirkuit,” harap Jarot.