Bupati Sintang Resmikan KONI Fitness

32

Sintang, Kalbar – Bupati Sintang, Jarot Winarno meresmikan KONI Fitness di Komplek Stadion Baning, Minggu sore 28 Maret 2021.
Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan tempat KONI Fitness oleh Bupati, Wakil Bupati serta undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Bupati Sintang Jarot Winarno sempat mencoba beberapa alat di KONI Fitness. Mulai dari alat angkat beban hingga samsak tinju berdiri. Dalam sambutannya, Jarot mengatakan bahwa olahraga selain untuk prestasi. Juga untuk rekreasi.
“Olahraga prestasi itu syaratnya membina ibu dari olahraga itu sendiri. Diantaranya atletik, renang dan cabang-cabang olahraga beladiri yang jadi pengumpul medali terbanyak,” kata Jarot.

Kemudian, kata Jarot, untuk mendapatkan prestasi harus melibatkan teknologi dan kesehatan olahraga. “Tanpa melibatkan teknologi, tak akan bisa berprestasi. Contoh, pemain sepakbola yang berposisi sebagai bek sayap kiri, supaya umpan lambung ke tiang jauh akurat, memerlukan sarana olahraga. Sarana fitnes inilah untuk melatih kaki kirinya,” ucapnya.

“Saya kira, semua cabang olahraga demikian. Semuanya cabang olahraga demi mendapatkan prestasi, dia memerlukan teknologi olahraga. Salah satu yang paling mendasar adalah fitnes center,” tegasnya lagi.

Begitu juga cabang olahraga rekreasi, kata Jarot, contohnya catur dan bridge. “Mereka juga perlu fitnes agar semakin sehat. Makanya, KONI Fitness sangat bermanfaat untuk semua. Khusus untuk atlet, harus gratis,” ucap Jarot.

Ketua KONI Sintang, Muhammad Chomain Wahab berterima kasih pada Bupati Sintang Jarot Winarno karena sangat konsen memajukan olahraga di Bumi Senentang. Ia juga berterima kasih pada Dewan Penyantun KONI yang sangat peduli dengan kebutuhah olahraga di Kabupaten Sintang.

Terkait dengan KONI Fitness, Chomain menyatakan bahwa sarana olahraga tersebut merupakan penunjung majunya olahraga di Kabupaten Sintang.

“Atlet-atlet kita memerlukan body building. Dengan hadirnya KONI Fitness mudah-mudahan jadi bisa menyokong fisik para atlet hingga berprestasi. Karena, sarana KONI Fitness ini akan digratiskan untuk seluruh atlet yang yang ada di Kabupaten Sintang,” tegas Chomain.

Tak hanya atlet, masyarakat umum juga bisa menggunakan KONI Fitness. “Tentunya dengan mematuhi aturan yang sudah ditetapkan,” katanya.