Bupati Sambas Apresiasi Pelaksanaan peluncuran Buku Sekolah Hijau

106

Sambas, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sambas, dalam hal ini Dinas pendidikan dan kebudayaan menggelar acara bedah buku dan wicara perjalanan sekolah hijau serta serah terima program pendidikan wahana visi  Indonesia, kepada Pemda kabupaten sambas yang dilaksanakan di gedung keberbakatan Dinas pendidikan kabupaten Sambas, kamis, (10/3).

Kegiatan yang di buka oleh kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sambas dihadiri langsung oleh bupati Sambas, manager wahana visi Indonesia serta pengawas, kepala sekolah dan guru.

Maneger Wahana Visi Indonesia, Ignatius Anggoro menjelaskan, sekolah hijau sudah 11 tahun diimplementasikan di kabupaten Sambas, tetapi secara intensif di implementasikan di 6 tahun sampai 7 tahun pertama. Namun, di masa pendemi ini kegiatan sekolah hijau terhenti. Ignatius menambahkan hadirnya sekolah hijau merupakan respon dan inisiasi wahana visi Indonesia terhadap fenomena perubahan iklim secara global.  

“Kedepannya sekolah hijau akan menjadi pintu masuk terutama kepada pemda sambas yang memiliki program kerja yang sangat strategis dan luar biasa yaitu Gerbang Kartiasa,” ujarnya.

Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten sambas mengapresiasi, program yang dilakukan oleh wahana visi Indonesia yaitu sekolah hijau dan peluncuran buku serta berharap kepada seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Sambas untuk bisa mengimplementasikan program tersebut.

Bupati Sambas, Satono menyampaikan, apresiasi Wahana Visi Indonesia atas peluncuran Buku Sekolah Hijau guna meningkatkan karakter pendidikan anak di kabupaten Sambas terutama kepada para pendidik. Selain itu satono juga berterima kasih kepada Wahana Visi Indonesia yang telah begitu lama berkecimpung membantu pemerintah dalam mengembangkan pendidikan di kabupaten Sambas.

Acara Peluncuran Buku Sekolah Hijau ditandai dengan pemukulan rebana oleh Bupati Sambas bersama kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas dan Manager Wahana Visi Indonesia. Kemudian, ditutup dengan penyerahan secara simbolik Buku Sekolah Hijau dari Manager Wahana Visi kepada Bupati Sambas dan kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sambas.