Bupati Sanggau Ajak Warga Vaksinasi

76

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau, Paolus Hadi menerima Vaksinasi booster atau vaksinasi dosis ketiga setelah mendapatkan dosis pertama dan kedua vaksin Covid-19. Vaksin booster yang dilaksanakan di Polres Sanggau di Saksikan oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, jumat, (11/2).

Bupati Sanggau mengatakan, vaksinasi booster ini diberikan sebagai upaya pencegahan Covid-19, selain penerapan prokes ketat.

“Kita berharap dengan vaksinasi booster, ketahanan tubuh menjadi kuat, dan Covid-19 tidak mudah menyerang. Sekarang sudah berjalan untuk vaksin lanjutan booster Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, syukur Puji Tuhan berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Paolus Hadi juga mengajak masyarakat di Kabupaten Sanggau untuk mengsukseskan vaksin anak usia 6-11 tahun, lansia dan vaksin lanjutan (booster) Covid-19, sehingga terbentuklah herd immunity masyarakat dan bisa produktif dalam kegiatan perekonomian. “Sejauh ini setiap hari dilaksanakan booster dan kita utamakan vaksin tahap I dan II untuk lansia yang percepatan vaksinasinya sangat baik,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa vaksinasi sudah di atas 50% untuk  lansia yang telah dilakukan khususnya di Kabupaten Sanggau.

“Untuk sisanya ini kita kejar terus. Kemudian untuk mengantisipasi virus omicron percepatan vaksinasi lengkap dan himbahuan protokol Kesehatan tetap kita ingatkan,” tutupnya.