Majukan Olahraga, Citra Harap Koni Bersinergi dengan Pemkab

75

Kayong Utara, Kalbar – Salah satu tujuan didirikannya KONI adalah untuk mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat kohormatan bangsa untuk ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkokoh ketahanan nasional. Untuk itu siapapun yang terpilih menjadi ketua KONI diharapkan mampu mengangkat harkat dan martabat serta derajat Kabupaten Kayong Utara dibidang olahraga.

Hal ini disampaikan Bupati Kayong Utara, Citra Duani ketika membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) ke empat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kayong Utara Tahun 2022 di Hotel Mahkota Kayong Sukadana, Sabtu (12/2/2022).

Citra juga menginginkan agar KONI Kayong Utara dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah demi untuk kemajuan olahraga Kayong Utara.

“Siapapun yang terpilih menjadi ketua dan kepengurusan KONI di Kayong Utara ini, Saya ingin agar seluruh pengurus beserta para ketua cabang olahraga Kayong Utara untuk dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah demi untuk memajukan olahraga di Kayong Utara. Sehingga Kayong Utara dapat bersaing dengan daerah lain bahkan bisa mengukir prestasi dibidang olahraga,” ungkap Citra.

Selain itu, Bupati Citra juga menginginkan supaya KONI Kayong Utara bisa melakukan pembinaan kepada para atlet-atlet muda serta mampu mengembangkan olahraga di Kayong Utara sehingga para atlet tersebut bisa berprestasi baik ditingkat daerah maupun tingkat nasional.

Kemudian para pengurus KONI beserta atlet diharapkan dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke tiga belas Kalimantan Barat tahun 2022 mendatang.

“Untuk menghadapi Porprov ke tiga belas tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang akan diselenggarakan pada Oktober 2022 mendatang, untuk itu diharapkan kepada kepengurusan KONI beserta para atlet yang akan mengikuti kejuaraan tersebut agar dapat mempersiapkan diri dengan cara melakukan persiapan yang cukup yaitu dengan sistem melakulan pembinaan kepada atlet yang terukur, terencana dan komprehensif hal ini guna untuk mencapai prestasi pada ajang Porprov nanti,” tutur Bupati.

Pada kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSORKAB) ke empat KONI Kayong Utara tersebut, Daud Cino Yordan terpilih menjadi Ketua KONI Kayong Utara Periode 2022-2026. Ketua beserta kepengurusan KONI Kayong Utara periode 2022-2026 tersebut dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd.I, M.Sos dan turut dihadiri oleh Ketua KONI Provinsi Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar, Ketua DPRD Kayong Utara Sarnawi, Kapolres Kayong Utara, LO. Dandim 1203/KTP serta beberapa Kepala OPD Kabupaten Kayong Utara.