Bupati Sanggau Imbau Semua Pihak Serius Tangani KLA

41

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau, Paolus Hadi minta seluruh pihak yang terlibat program kabupaten layak anak (KLA) untuk serius mendukung pemerintah agar dapat menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.
“Untuk hal tersebut, harus kerja tim. Tidak hanya satu OPD atau satu pihak. Karena di situ ada banyak indikator yang akan kita penuhi,” katanya.

Ia mengajak instansi vertikal, pihak perusahaan, perbankan dan yang lainnya termasuk media harus bersama-sama merancang Rencana Aksi Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sanggau Paolus Had saat memimpin langsung Rapat Evaluasi RAD Kabupaten Layak Anak (KLA) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Bappeda Kabupaten Sanggau, Selasa (30/11).

Rapat tersebut diikuti oleh seluruh OPD yang terkait serta dari perbankan dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Sanggau.
Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, saat ini Sanggau masih berada di peringkat yang baik. Karena kemarin telah dianugerahi penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Kategori Pratama Tahun 2021.
“Berdasarkan evaluasi yang kita lakukan. Kita punya target untuk ditingkatkan menjadi tingkat madya,” ujar Paolus Hadi.
Rapat ini bertujuan untuk merancan sistem pembangunan dan menyusun program kebijakan yang terencana dan menyeluruh. Agar dapat menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak secara berkelanjutan.