Sanggau Lakukan Validasi Data DTKS dan SIDOMPU

185

Sanggau, Kalbar –  Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau menggelar rapat evaluasi pendataan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Sistem Informasi Data Orang Miskin Terpadu (SIDOMPU). Rapat ini dibuka oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, di Aula Pamong Kecamatan Balai, Senin (29/11).

Hadir dalam evaluasi tersebut Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Dinsosp3akb) Kabupaten Sanggau, Aloysius Yanto dan Camat Balai, Poheng Gew, Forkompimcam, Para Camat serta Kepala Desa se- Kabupaten Sanggau.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengatakan, Menteri Sosial sedang memverifikasi data mengenai kesejahteraan sosial. “Kita melihat di media-media, bahwa masih ada bantuan yang tidak tepat sasaran. Bahkan seorang ASN mendapat bantuan. Ini dimaksud kita melakukan rapat evaluasi agar dilakukan data ulang. Sehingga nanti data yang ada, memang orang –orang berhak untuk menerima bantuan,” ujar Wabup Sanggau, Yohanes Ontot.

Ia mengatakan, kalau datanya baik dan valid, tentu pemda mudah untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita berharap mengenai data kesejahteraan sosial ini, ke depannya semakin baik lagi,” harap Wabup, Yohanes Ontot.