Bupati Sanggau Serahkan Hewan Kurban di Desa Penyeladi

56

Sanggau, Kalbar – Pemerintah Kabupaten Sanggau kembali menyerahkan sapi kurban kepada masyarakat. Sapi kurban tersebut diserahkan Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot untuk disembelih umat muslim di Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas pada hari raya Idul Adha nanti.

“Hewan kurban ini sebenarnya akan diberikan untuk warga yang tidak mampu, tapi saya percaya warga disini biasanya sama rasa, sama rata gitu. Kalau sedikit, sama-sama dapat sedikit. Kalau banyak, sama-sama dapat banyak,” kata Yohanes Ontot usai menyerahkan kurban di Desa Penyeladi, Rabu (6/7).

Wakil Bupati menyampaikan bahwa semua agama menganjurkan umatnya untuk saling menghormati dan saling mengasihi, maka akan tercipta kedamaian, kesejahteraan dan kerukunan antar sesama umat beragama, dengan demikian apabila pemerintah dan masyarakat bersatu rukun dan damai maka proses pembangunan akan berjalan ke arah masa depan yang lebih baik, dalam arti kesejahteraan rakyat akan meningkat.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang diserahkan ditempat berbeda sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat yang merayakan Idul Adha. Pemberian ini juga merupakan rasa gotong royong bersama untuk meningkatkan Ketaqwaan diri kepada Tuhan.

Dia berharap, dengan diserahkannya hewan kurban dapat bermanfaat sebagai bentuk rasa kepedulian sosial kepada masyarakat serta dapat merasakan kebahagiaan di hari raya Kurban.