Bupati Sanggau Serahkan SK CPNS

31

Sanggau, Kalbar – Bupati Sanggau Paolus Hadi, menyerahkan SK CPNS kepada 212 Orang CPNS Formasi Umum di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau yang bertempatan di Halaman Kantor Bupati Sanggau, Selasa (27/4).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Sanggau, Kukuh Triyatmaka, Kepala BKPSDM Kabupaten Sanggau Herkulanus, Kepala Dinkes Kabupaten Sanggau Ginting,Kepala Disbunak Kabupaten Sanggau Syahriansyah, serta tamu undangan lainnya dan diikuti oleh seluruh penerima SK CPNS.

Kepala BKPSDM, Herkulanus menjelaskan, bahwa ada 223 formasi yang dibuka di Kabupaten Sanggau dan ada 11 formasi yang tidak ada pelamarnya.

“Baik, jadi untuk keseluruhan formasi penerimaan CPNS Kabupaten Sanggau di tahun 2021 itu ada 223 formasi dari 223 formasi tersebut ternyata ada 11 formasi yang tidak ada pelamarnya,” ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa 212 orang CPNS yang ada didominasi oleh tenaga penyuluh pertanian dan perkebunan serta dari tenaga Kesehatan.


“Kemudian dari 2775 peserta seleksi yang telah mengikuti seleksi penerimaan CPNS maka yang dinyatakan lulus diangkat sebagai CPNS dan kita bagi SK CPNS nya pada hari ini berjumlah sebanyak 212 orang yang sebagian besar di dominasi oleh tenaga penyuluh pertanian dan perkebunan serta tenaga kesehatan baik itu dokter perawat dan bidan sedangkan untuk yang lainnya adalah tenaga-tenaga teknis administratif yang akan bertugas di perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sanggau,” ungkapnya.


Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengajak, seluruh CPNS untuk membangun Sanggau. “Ini adalah awal memulai perjalanan karir sebagai Aparatur Sipil Negara untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sanggau menjadi maju dan terdepan,”ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa CPNS adalah abdi negara yang melayani masyarakat.
“Hari ini juga merupakan hari yang bersejarah bagi 212 orang sebagai calon pegawai negeri sipil karena untuk pertama kali di angkat menjadi calon pegawai negeri sipil yang merupakan abdi negara dalam melayani masyarakat di kabupaten Sanggau,” tutur Paolus.

Paolus berharap, ASN harus mempunyai pemikiran berdaya saing dan inovatif. “Saya berharap agar ASN harus mempunyai pemikiran untuk berdaya saing dan berinovasi. Sehingga menjadi ujung tombak dalam membangun Kabupaten Sanggau ini sesuai dengan slogan kita Sanggau Maju dan Terdepan,” ucapnya.

Selanjutnya, ia mengingatkan, kepada CPNS agar taat terhadap peraturan penundang-undangan yang ada. “Sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) harus taat dan patuh pada peraturan perundang – undangan, ada hak dan kewajiban seorang ASN yang mengikat untuk berprilaku di dalam pelayanan dan kehidupan bermasyarakat,” tutupnya.