Bupati Satono Lakukan Pertemuan Bersama  Pangkostrad Maruli Simanjuntak

55

Sambas, Kalbar – Bupati Sambas, Satono, melakukan pertemuan dengan Panglima Komandan Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Markas Besar Angkatan Darat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/6).

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Satono menyerahkan buku biografi tentang dirinya sendiri yang ditulis oleh Erwin Mahrus dan Budi Iswanto berjudul Derap Langkah Anak Petani. “Pertemuan ini dalam rangka silatuhmi sekaligus menjalin sinergitas dengan Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak,” ujarnya.

Ia menyampaikan pemberian cinderamata berupa buku tersebut dapat menginspirasi bagi Pangkostrad. “Bahwa anak petani yang biasa-biasa saja juga bisa menjadi pemimpin,” Katanya.

Sementara itu, pertemuan tersebut juga membahas tentang potensi pengembangan wilayah perbatasan Sambas-Malaysia dengan Pangkostrad. Menurut Satono,  sinergitas yang dibangun dengan semua lini pemerintahan bisa mempercepat pembangunan di daerah.

“Sambas adalah wilayah perbatasan. Wilayah strategis yang harus dijaga kedaulatannya oleh TNI. Sebagai Kepala Daerah, saya harus berkoordinasi dan bersinergi dengan semua pihak untuk membangun Sambas,”Jelasnya

Ia berharap, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dapat berkunjung ke Kabupaten Sambas dalam waktu dekat ini agar bisa melihat langsung wajah perbatasan Sambas-Malaysia.