Sebanyak 32 CPNS Pemkab Kubu Raya Ikuti Latsar

30

Kubu Raya, Kalbar – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kubu Raya Yusran Anizam membuka Pelatihan Dasar CPNS yang dilaksanakan di Hotel Dangau, Kubu Raya, Senin (6/6).

Sebanyak 32 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan golongan III angkatan CXLV (145) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) sebagai CPNS selama dua bulan.

Yusran Anizam menjelaskan, setelah mengikuti Latsar 32 orang CPNS golongan II dan III ini nantinya akan ditempatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kubu Raya.

“Kita berharap, melalui Latsar ini CPNS dapat memahami tupoksi dan tanggung jawab maupun hak dan kewajiban di tempat tugasnya,” harapnya.

Ia mengatakan, selama dua bulan 32 CPNS golongan II dan III ini akan mendapatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan tugas-tugasnya nanti, akan mendapatkan pembinaan untuk pembangunan karakter sebagai aparatur pemerintahan yang mengayomi, memberikan pengabdian terbaiknya bagi daerah.

“Dengan terbangunnya karakter para CPNS sebagai birokrasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya ini akan menambah semangat, menambah energi bagi Pemerintah Kabupaten Kubu Raya agar lebih menanjak lagi, khususnya program-program pelayanan kepada masyarakat, proses pembangunan, termasuk dalam memperbaiki tata kelola pemerintah,” katanya.

Ia berharap, 32 CPNS merupakan hasil seleksi dan pilihan yang berkualitas, berkapasitas dan berkompetensi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintah di Kabupaten Kubu Raya.